Senin, 23 Mei 2016

Cara Memperbaiki TV Panasonic Gambar Blur

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
"Semoga Keselamatan, Keberkahan, dan Kasih Sayang Allah SWT menyertai kita semua".

Pembaca Gudang Tutorial yang terhormat. Saya akan berbagi pengalaman dalam memperbaiki TV Panasonic yang mengalami kerusakan gambar blur.

Merek TV : Panasonic 21 Inch
Keluhan Kerusakan: Gambar lama sekali muncul nya kadang sampai 2 jam lebih baru terlihat gambar nya itupun tidak jelas alias blur.
Cara Memperbaiki dan Solusinya: Karna problem ini sudah sering saya tangani maka saya langsung buka socket CRT dan saya periksa pada terminal focus maka terlihat lah sudah kotor kayak beejamur.  Saya berniat menganti socket tersebut tapi kurang beruntung socket yang 7 pin kosong yang ada 11 pin. Saya berfikir untuk memodifikasi.. karna yang saya lihat yang rusak adalah saluran focus saja maka saya gandeng saja. Saya manfaat kan pin focus pada socket yang 11 pin dan alhamdulillah berhasil





Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
===