Senin, 23 Mei 2016

Cara Memperbaiki TV LG Ultraslim Kesambar Petir

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
"Semoga Keselamatan, Keberkahan, dan Kasih Sayang Allah SWT menyertai kita semua".

Pembaca Gudang Tutorial yang terhormat. Saya akan berbagi pengalaman dalam memperbaik TV LG Ultraslim 21 yang mengalami kerusakan karna tersambar petir.

Merek TV: LG Ultraslim 21
Keluhan Kerusakan: Mati total karena sengatan petir
Langkah - langkah Memperbaiki: Karna arus tidak masuk sama sekali maka saya langsung ukur fuse alias sekring dan ternyata putus, kemudian saya ganti pakai kabel serabut 2 lembar, tapi sekring putus lagi saat saya on-kan TV nya, penelusuran berlanjut ternyata dioda bridge short pada bagian positifnya, karna tidak punya dioda bridge , yang ada dioda IN5392 yang mampu untuk tegangan hingga 400v, maka saya putuskan untuk memodifikasinya dan alhamdulillah berhasil




Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin


وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
===