Senin, 27 April 2015

Tips Merawat Printer Yang Di Infus

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini Multi Teknik Info ingin berbagi Tips Merawat Printer Yang Di Infus. Sahabat Multi Teknik yang berbahagia,, saat Anda membeli Printer agar tidak sering isi tinta maka ada baiknya di pasang infus sekalian,,  tp setela di pasang infus ada perawatan khusus yang mesti Anda lalukan agar printer Anda awet dan tahan lama,,, Berikut bebarapa Tips Merawat Printer Yang Di Infus
  1. Posisikan tabung infus berada pada posisi sejajar dengan head printer anda. Cara ini bertujuan untuk menjaga tekanan isap dari head printer.
  2. Saat Printer digunakan, Lubang yang kecil pada tabung infus harus dibuka dan lubang yang besar harus di tutup
  3. Lakukan Test Print minmal 2 Hari sekali. Hal ini bertujuan agar head tidak kering yang menyebabkan tinta tidak bisa keluar saat digunakan buat ngeprint
  4. Setelah selesai Print. selang infus harus di jepit
  5. Bila terdapat gelembung udara di bagian selang infus lakukanlah fasilitas “cleaning printer” Cleaning biasanya ada pada program bawaan software printer.
  6. Jika anda mendapati pesan error yang menunjukan tidak bisa mencetak. Hal ini adalah wajar (Sumber majalah komputer), Hal ini disebabkan cartridge asli memang didesain oleh pabrik memiliki umur cetak untuk itu lakukan langkah abaikan pesan error tersebut dengan cara menekan dan tahan tombol resume pada printer anda selama 5 detik. Maka printer akan kembali dapat mencetak seperti semula.
  7. Jika anda mendapati status tinta pada komputer anda dalam status "kosong" setelah mencetak sekian lama, padahal tinta infus anda masih banyak ini juga hal yang wajar . Ini biasanya disebabkan oleh sistem monitoring tinta printer pada cartridge berbasiskan counter kertas yang diprint. Abaikan saja.
  8. Jangan sering sering melakukan proses cleaning printer, karena berakibat penampungan tinta pembuangan pada printer infus menjadi penuh. Yang nantinya sering error Absorber Full. Bila absorber printer anda full, maka anda harus mengganti absorber printer anda dengan yang baru atau mengeringkan tinta buangannya secara manual, dengan membongkar printer anda.
  9. Bila anda merasa kualitas cetak printer infus tidak memuaskan, cobalah untuk melakukan print nozzle check.  Nozzle Check adalah suatu utilitas atau sarana yang berguna untuk mengecek /memeriksa nozel print head dari sebuah printer yang bertujuan untuk melihat apakah nozzle dari head printer tersebut tersumbat (atau buntu alias mampet) dan perlu dibersihkan atau tidak.
Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.