Kamis, 15 Oktober 2015

Memperbaiki TV Mitochiba 21 Dengan Kerusakan Mati Dan Terdengar Suara Ngorok Pada SPK

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini Cakra ingin berbagi Pengalaman Memperbaiki TV Mitochiba 21 Dengan Kerusakan Mati Dan Terdengar Suara Ngorok Pada SPK.
Langkah - Langkah Memperbaikinya adalah sebagai berikut

  1. Buka Cover TV bagian belakan
  2. Nyalakan TV lalu ukur tegangan terutama teganan out regulator
  3. Ternyata saya temukan Tegangan out regulator bagian B+ Horizontal drop
  4. Saya matikan TV
  5. Sebelum saya curiga pada FBT saya cabut HOT (Horizontal Output Transistor
  6. Saya nyalakan TV dan saya ukur B+ normal
  7. Saya ukur Transistor D2499 ini ternyata nyambung semua alias short
  8. Saya ganti HOT, lalu saya nyalakan TV langsung byar,,,

Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.