Minggu, 25 Oktober 2015

Memperbaiki TV LG Dengan Kerusakan Elco Bagian Pump-Up Dan Elco Bagian Out Akan Meletus

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini Saya akan berbagi Pengalalaman Memperbaiki TV LG Dengan Kerusakan Elco Bagian Pump-Up Dan Elco Bagian Out Akan Meletus

Gejala Kerusakan:
Gejala KerusakanTV LG Dengan Kerusakan Elco Bagian Pump-Up Dan Elco Bagian Out Akan Meletus ini User bilang jika dinyalakan ada gejala mau hidup, lampu indikator pertama di nyalakan terang lalu meredup tapi terang kembali dan layar tidak tampil, kadang sempat tampil tapi layar tidak penuh cuma sekitar 5 jari melintang di tengah

Tindakan Memperbaiki: Saya coba nyalakan TV untuk membuktikan gejala yang di keluhkan User, setelah beberapa kali menekan tombol CH agar TV mau start akhirnya saya sempat melihat tampilan layar yang di katakan User, yaitu jika dinyalakan ada gejala mau hidup, lampu indikator pertama di nyalakan terang lalu meredup tapi terang kembali dan layar tidak tampil, kadang sempat tampil tapi layar tidak penuh cuma sekitar 5 jari melintang di tengah. Maka segera saya buka TV dan amati Elco bagian blok Vertikal karena baru beberapa hari ini juga menagani kasus yang sama pada TV yang sama,, alhasil saya temukan Elco Bagian Pump-Up Dan Elco Bagian Out Akan Meletus (100uF/25V dan 1000uF/25V), Langsung saya eksekusi elco tersebut dan saya ganti dengan elco - elco yang baru,, setelah itu sebelum saya tutup TV nya saya coba nyalakan,, Alhamdulillah TV nyala normal kembali

Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.