Minggu, 25 Oktober 2015

Memperbaiki RX Digital Parabola Merek Goldsat Dengan Kerusakan Solderan Pada PSU Ada Yang Kendor

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini Saya akan berbagi Pengalaman Memperbaiki RX Digital Parabola Merek Goldsat Dengan Kerusakan Solderan Pada PSU Ada Yang Kendor

Gejala Kerusakan: Pada saat dinyalakan RX Digital Parabola Merek Goldsat ini kadang tidak mau langsung start,, lampu indikator kadang hanya berkedip kedip saja, jika di gebrak dulu baru mau start dan nyala sempurna

Tindakan Memperbaiki: Saya dengar pengakuan user yang mengatakan RX Digital Parabola Merek Goldsat ini kadang tidak mau langsung start,, lampu indikator kadang hanya berkedip kedip saja, jika di gebrak dulu baru mau start dan nyala sempurna maka saya sudah bisa memprediksi kerusakannya yaitu solderan kendor. Langsung saya buka penutup RX Digital Parabola Merek Goldsat ini kemudian saya amat amati bagian PSU terutama pada komponen elco karna biasanya elco sering jadi penyebab RX hanya kedap kedip saja indikatornya dan tidak mau start, setelah saya amati dan tidak ada yang mencurigakan maka saya buka baut board PSU RX Digital Parabola Merek Goldsat ini, selanjutnya saya amati dengan cermat solderan pada PSU RX Digital Parabola Merek Goldsat ini, dan saya temukan solderan pada salah satu pin trafo switching ada yang kendor, langsung saya soder kemidian saya coba nyalakan RX Digital Parabola Merek Goldsat, alhamdulillah nyala normal tanpa di gebrak

Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.