Minggu, 20 September 2015

Momodifikasi Battery Laptop Toshiba Dengan Battrey Power Bank (PB)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Baiklah langsung saja,, saya ingin berbagi pengalalamn, Ada user minta perbaiki battery laptop nya yang rusak tidak bisa ngisi lagi jika di charger,, Saya bilang sama user, ini battery nya harus di bongkar,, risikonya jika sudah rusak fatal maka tidak bisa diperbaiki,, user nya bilang gak papa lah bang biar sudah rusak, rusak sekalian untung - untung jadi, lalu saya buka battery laptop toshiba tersebut dan isinya ada 6 sel battery yang di  parallel, saya buka satu persatu battery tersebut saya ukur pakai AVO ternyata ada 2 buah battery yang kosong (tidak ada voltase nya), sedangkan yang lain ada cuma voltasenya aja drop,, lalu saya charger menggunakan charger senter ternyata bisa masuk, tapi yang 2 battery tidak mau masuk di charger, maka saya ambil kesimpulan klu 2 buah batteray inilah yang jadi penyebab battery laptop di cas gak mau masuk,,, kebetulan ada bekas batteray Power Bank yang masih bisa di charger,, saya rangkai lagi battery laptop dan yang 2 buah tadi saya ganti pakai bekas battery PB,, dan Alhamdulillah battery laptop bisa di charger lagi,, mesiki keawetannya tidak seperti battery baru tap cukuplah bisa bartahan kurang lebih 1 jam,,,
Perhatikan gambar dibawah yang hijau battery laptop dan yang biru bekas battery PB, ukurannya sama persis,,,Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.