Minggu, 06 September 2015

Mereparasi TV LG 29FU1RL Gejala Kerusakan Mati Total (I)

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Hari ini ada dapat dua job yang sama yakni dua buah TV LG 29FU1RL dan kasus kerusakan juga sama, saat dinyalakan tidak ada tanda kehidupan kecuali suara degaushing,, tap yang satu ini karana part bawaan masih ada alhamdulillah bisa cair, karna meski gejala kerusakan hampir sama dengan yang pertama tapi part yang rusak belum begitu parah,, karna saat saya ukur pakai multi digial saya pada posisi ukur dioda (yang ada buzer nya), probe hitam di GND dan probe merah saya colok ke pin colektor dari TR C6090 multi digital saya bunyi tiiiiiit (pertanda short) langsung saya buka TR nya dan tak lupa capacitor resonan saya buka dan ukur pakai ESR dan ternyata nilainya turun dratstis, Inilah yang bikin TR C6090 short, setelah penggantian part alhamdulillah cling,,,,
By. Su Pat Min MT
Wa'alaikumsalam Wr. Wb