Jumat, 11 September 2015

Memperbaiki Printer Canon iP2770 Tinta Infus Macet

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Tadi pagi dapat garapan memperbaiki Printer Canon iP2770 dengan kerusakan tinta infus macet alias tidak mau jalan ke cartridge. Langkah - Langkah yang saya lakukan untuk mengatasi masalahi ini adalah:

  1. Saya cabut selang infus dari cartridge
  2. Saya ankat tabung infus hingga tinta mengalir dan memenuhi selang
  3. Setelah selang penuh saya jepit ujungnya pakai jepitan kertas agar tinta tidak mengalir lagi
  4. Saya isi cartridge dengan tinta pakai suntikan
  5. Setelah cartrige penuh semua baru saya pasang kembali selang infusnya
  6. Lalu nyalakan Printer dan lakukan Cleaning beberapa kali
Alahamdulillah dengan cara diatas bisa mengatasi masalah,,,
Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.