Senin, 10 Agustus 2015

TV LG SLIM Mati Total

Assalamu'alaikum.. Wr. Wb
TV LG 21 SLIM mengalami kerusakan mati total, saya buka dan pertama tama saya cek adalah kabel listrik ternyata tidak apa apa, lanjut ke fuse ternyata putus saya ganti pakai kabel dua lembar ternyata putus lagi cek deaghosing aman, cek dioda aman, lalu saya sedot pin trafo yang terhubung ke positif dan ke pin STR hingga tidak terhubung lagi lalu saya nyalakan TV ternyata sekring tidak putus, tapi kok tegangan di Elco 220/400 langsun hilang, maka saya curiga elco nya soak, ternyata bener pada esr cuma terukur 6nf, saya ganti elco lalu nyalakan TV baru elco bisa menyimpan arus saat TV saya matikan, berarti elcolah penyebab STR nya rusak dan short walu di ukur pakai skala 1K cuma terdeksi short 600ohm, STR W6554 habis yang ada STR W6553 ya sudah tak pasang aja dan elco pun saya ganti, alhamdulillah TV star dan clik ...
By. Supatmin MT
Wa'alaikumsalam... Wr. Wb