Kamis, 04 Desember 2014

Memperbaiki TV Mitochiba 21 inch dengan kerusakan layar tidak nyala tapi suara ada

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kali ini saya dapat garapan TV Mitochiba 21 inch dengan kerusakan layar tidak bisa nyala tapi suara ada.

Langkah - langkah perbaikan

  1. Saya buka TV nya lalu saya perhatikan terlebih dahulu komponen per komponennya dan saya balik mesin TV nya saya perhatikan juga solderan demi solderan,,,
  2. Lalu saya nyalakan TV dan tes Horizontalnya bekerja
  3. Dari memperhatikan komponen saya dapatkan ada elco yang kembung bagian atasnya yakni elco bagian vertikal, langsung saya ganti
  4. Kemudian saya solder ulang pada bagian bagian yang terlihat kendur
  5. Kemudian saya nyalakan TV ternyata blum ada hasil
  6. Saya balikkan lagi mesin TV nya saya amati solderan per solderan, dan saya temukan soderan resistor untuk tegangan Heaternya kendur,, setealah saya solder dan nyalakan TV langsung layar byar,,

Demikian, Semoga bermanfaat. By Supatmin MT
Wa'alaikum salam warahmatullahiwabarakatuh.