Senin, 28 Oktober 2013

Memperbaiki TV Polytron Bagian I

TV Polytron 29 Inch TZ 30V79MC
 
Kerusakan:
Klien bilang TV ini awalnya masih mau nyala jika di pukul pukul,, tp sekarang tidak mau nyala walu di pukul

Cara Memperbaikinya:
Saya coba onkan TV ternyata lampu indikator cuma nyala bentar klip, tp layar tidak kunjung muncul,, dan sembuaran FBT di tabung jg tidak tersa. Keudian saya buka dan saya solder ulang. setelah solder ulang TV nyala tp ada kerusakan kedua
Kerusakan kedua:
Warna tidak normal dominan warna merah
Cara memperbaikinay:
Saya langsung cek bagian PCB RGB,, saya solder ulang juga,, setelah selesai saya nyalakan tv,, alhamdulillah warna tv normal kembali

TV Polytron 29 Inch TZ 30V79MC, bagian dalam


TV Polytron 29 Inch TZ 30V79MC, setelah selesai diparbaiki

Demikian semoga bermanfaat
by, Patmin Puja Kesuma