Senin, 28 Oktober 2013

Reciever Digital Matrix tersambar petir

Reciever Digital Matrix

Kerusakan:
Mati total karna tersambar petir

Cara Memperbaikinya:
Saya buka chasing nya kemudian saya buka baut PSU nya dan saya perhatikan banyak jalur yang putus dan hilang tp pada bagian out nya masih baik baik saja dan trafo saya ukur masih nyambun,, lalu saya coba pasang Wonder 8 sejenis Gacun (Power supply 3 kabel), saya paai kabel merah dan hitam saja. kabel merah saya solder pada bekas kaki kolektor transistor swintching yang sudah saya cabut dan kabel hitam saya solder ke kaki elco 400v yang negative,, posisi trimpot pada modul minimal, setelah pemasangan modul selesai, lalu on kan,, alhamdulillah nyala, pasang kabel parabolanya alhamdulillah masih bisa terima siaran,,,, selesai dah kerjaan,,,

Demikian semoga bermanfaat
by, Patmin Puja Kesuma