Kamis, 18 Juli 2013

Cara Mengatasi Cop FBT Yang Bocor

Hai Sahabat Multi Teknik Info yang berbahagia. Salam Sukses Selalu.. Baiklah pada posting kali ini saya akan bagikan catatan saya mengenai
= Cara Mengatasi Cop FBT Yang Bocor =

tube.jpg 
 
Maksud saya cop FBT bocor adalah pada saat TV On terutama pada saat awal di On-kan akan terdengar bunyi mendesis dan bau yang aneh, jika kaadaan gelap bisa di intip maka akn terlihat semburan api biru dari cop FBT, biasanya yang saya lakukn untuk mengatasi masalah ini adalah:
Saya copot cop nya dan saya bersihkan pakai bensin daerah skitar cop sampai catnya jg hilang, kemadian saya cat ulang pakai cat semprot hingga beberapa lapis 3-4 lapis
Kemudian cop FBT saya potong dan ganti dengan yang masih bagus bisa dari FBT bekas, setelah cat kering pasanglah cop. Dan nyalakan TV, biasanya tidak bocor lag.
Penyebab kenapa bisa bocor biasanya tempat terlalu lembab, setelah di perbaiki anjurkan pengguna TV untuk memindahkan ketmpat yang lebih baik dan jangan biasakan menutup TV pada saat di hidupkan maupun tidak di hidupkan, debu masuk tidak jadi masalah karna debu tidak bikin rusak kok asal kering.. Jangan salahkan kami kalau dalam waktu dekat TV kambuh lagi kalu tempat tidak di pindah ketempat yang baik dan kring dan tidak ikuti anjuran kami.
Demikian semoga bermanfaat dan Sukses Selalu.