Minggu, 05 Agustus 2012

Cara Me-reset Printer Epson Stylus TX121 yang sudah di pasang infus

Bagi Anda yang membeli Printer Epson Stylus TX121 dan langsung di pasang infus suatu saat pasti akan mengalami kendala sebagai berikut:
  • Tidak mau nge-print
  • Lampu indikator hujau dan orange nyala terus tanpa berkedip-kedip dan printer tidak mau bekerja
  • Lampu indikator huijau dan orange bekedip-kedip dan printer tidak mau bekerja
Hal-hal diatas biasanya terjadi karna tinta tidak terdeteksi lagi jadi printer mengangap tinta habis dan printer tidak mau diperintah (tidak mau bekerja). Untuk mengatasi masalah diatas sebenernya cukup mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan tinta di tabung infus masih cukup
2. Nyalakan printer Perhatikan Lampu indikator hijau dan orange jika nyala terus tanpa berkedip-kedip, maka tekan tombol Resume sekali, maka lampu indikator hijau dan orange akan berkedip-kedip

Tombol Resume adalah yang di lingkari merah


3. Setelah lampu indikator hijau dan orange berkedip-kedip buka cover scanner dan cover cartridge, 4. Selanjutnya tekan tombol reset pada cartridge System CISS selama 3-5 detik

Tombol Reset adalah yang di lingkari merah


5. Selanjutnya matikan printer
6. Lalu hidupkan kembali printer Anda dan tunggu printer melakukan cleaning head
7. Reset selasai dan printer siap digunakan kembali

Demikian semoga bermanfaat

By, Patmin Puja Kesuma

15 komentar:

  1. print epson tx 121 ga ada tombol reset, aplg skr print ga bs ngeprint, katanya korslet di nog head. gmn solusinya

    BalasHapus
  2. stlh bc komen diatas, aku kan coba g print tx 121 ku yg lg ngadat..smoga bs normal lg, tks.

    BalasHapus
  3. Stelah pencet tombol resetnya cover ditutup kembali tau masih terbuka. thnkz

    BalasHapus
  4. Printer Epson TX121x saya lampu indikatornya nya semua ngeblink (nyala kedip-kedip) dan tidak bisa digunakan utk ngeprint, software resetter khusus utk Epson TX121x sudah saya download dari mediafire dan saya install di computer tapi saya bingung bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mereset printer saya, karena disana saya lihat ada banyak fitur, apa yang harus saya lakukan? Mohon bantuan nya. Saya sudah coba lakukan langkah-langkah seperti postingan di atas, tapi tetap saja printer lampu indikatonya ngeblink (nyala kedip-kedip. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam.

    BalasHapus
  5. sudah saya coba tpi hasilnya tetap nyala kedua lampunya,,gak bisa buat ngeprint,,

    BalasHapus
  6. Printer yang tidak di recomended nih...ribet buka cartridge, terpaksa ane korbankan dipotong dikit covernya biar gampang buka cartridgenya. Udah itu, print error ga bisa scan. Listrik ga stabil, boardnya rusak. Halah...halah...mending yang printer & scannernya terpisah.

    BalasHapus
  7. klo Lampu indikator hijau berkedip-kedip, dan orange nyala terus, gimana ini mas bro??

    BalasHapus
  8. working !
    makasih gan...

    BalasHapus
  9. YAA BOS PUNYA SYJGGA ADA TOMBOL RESETNYA........GMN DONG,,,,,,?

    BalasHapus
  10. om punya saya masih tetep ga bisa print. lampu merah & kuning tetep nyala tapi ga kedip2. udah ikutin aturan yg diatas berkali2 tapi tetep aja gitu.. bantuan mohon nyaa.... :(

    BalasHapus