Rabu, 11 Juli 2012

Tidak Bisa Menerima Channel Pada Polaritas Horizontal


Kemarin di minta klien untuk setting parabolanya. Parabola ini hanya menggunakan 2 LNB. Setelah saya pelajari ternyata yang tidak bisa di terima adalah semua channel dengan polaritas Horizontal termasuk siaran di satelit Telkom tidak ada yang bisa di terima. Yang bisa diteima cuma siaran Vertikal pada satelit Palapa. LNB saya tes satu persatu dan hasilnya emang ga bisa menerima Polaritas Horizontal. Untuk meyakinkan apakah Receivernya rusak apa tidak maka saya numpang di t4 tentanga klien untuk ngetes receiver, alhasil Receiver normal. Maka saya meminta klien agar mengganti LNB. Lansung klien meluncur ke toko untuk membeli LNB. Sekembalinya klien dari toko, LNB langsung diserahkan pada saya kemudian saya pasang. Alhasil sempurna semua siaran dapat diterima

Demikian, semoga pengalaman bermanfaat.

By, Patmin Puja Kesuma

2 komentar: