Kamis, 31 Mei 2012

Cara Me-reset Remote Chungshin

Remot CHUNGSHIN adalah Remot Pintar yang Bisa Membaca Receiver Digital Anda, remot ini cocok untuk kebanyakan Receiver Digital parabola, dan menurut pengalaman saya remot ini memilik tombol yang mudah digunakan dan awet. Jika Digital Receiver Anda kebetulan Matrix atau Venus biasanya langsung bisa digunakan tanpa men-setting-nya terlebih dahulu. 

Cara men-setting-nya juga mudah, Berikut cara men-setting-nya:
  1. Nyalakan Digital Receiver Anda dan arakhkan Remote ke ke Receiver
  2. Tekan tahan (tekan jangan di lepas) tombol SET pada Remote
  3. Jika chanel pada Receiver Anda berubah segera lepas penekanan pada tombol SET nya
  4. Setting selesai
Remot CHUNGSHIN ini kadang tiba - tiba tidak bisa digunakan padahal battre masih bagus, tapi jangan lantas anda berkesimpulan remot ini rusak dan harus beli remot lagi. Remot CHUNGSHIN ini tidak bisa dipake karna setting parameternya berubah, tp setelah Anda men-SETTING-nya dengan menekan tombol SET hinggal lama chanel pada receiver tidak kunjung berubah juga. Nah jangan putus asa yach,, mudah mudahan remot CHUNGSHIN Anda masih bisa dipake lagi. Biasanya jika Remot CHUNGSHIN tidak mau di setting itu pertanda programnya sudah kacau dan minta direset. Cara me-reset-nya gampang, Berikut cara me-reset-nya:
  1. Buka penutup battre dan keluarkan battre nya
  2. Pasang kembali batter dalam posisi terbalik
  3. Kira - kira 2 detik (hitungan ke dua) segera lepaskan battre dan pasaang dalam posisi normal
  4. Remot CHUNGSHIN sudah di-reset dan siap di gunakan
Demikian semoga bermanfaat...

By, Patmin Puja Kesuma

8 komentar:

  1. Bos, saya pakai rec. manchester, tiba2 remotenya gak berfungsi, knp ya? makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya dipastikan dulu panyebabnya dari receiver nya ato dari remotnya,,, tes remot kan bisa menggunakan camera HP ato menggunakan radio AM,,,,

      Hapus
  2. Siipp gan infonya sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  3. bos ap gk bahaya tuh.. membalik polaritas batre.. bisa merusak komponen. setau saya penyimpan strrum sementara itu elco, klo mo buang tinggal konsletin aj.
    misal kali kaki pd rumah batree dikonsliting/ dijamper selama 2 dtik pake kbel gmn? bs gk? dari pd harus masang batre kebalik. aman. ak biasa reset batre CMOS gitu. mohon koreksi klo salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak merusak mas,, asal di bawah 2detik,, karna itu kan arus/volt lemah cuma 3v, lain dengan arus/volt tinggi,, dan dengan hanya menshortkan kaki rumah batt tidak bisa mereset ke nol,, ini bukan hanya membuang muatan yang ada di elco mas,,, thx,

      Hapus
  4. Remote ini bisa untuk Matrix Turbo III HD PVR gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blum pernah coba gan,, dicoba aja, barang kali bisa,,,

      Hapus