Jumat, 27 Januari 2012

Digital Reciever ngadat gara - gara elco mau meletus

jika anda mendapatkan problem pada Digital Reciever,, seperti yg barusan sy alami. ada seorang mengantarkan Digital Reciever kebengkel,, katanya Reciever itu lama hidup nya, cuma lampu power aja yang nyala tp lampu disply nya ga nyala2, setelah sekian lama baru mau nyala, tp klu kabel input parabola di pasang maka lampu disply akan mati dan lampu power akan berdenyut, setelah sy coba emang bener kata org tsb, kemusian sy bukalah tutup nya dan sy teliti dan sy amat amati bagian demi bagian yakni komponen nya terutama yg sy amati bagian power supply nya, ternyata ada komponent yang mencurigakan karna lain dari pada yang lain,, sebuah elco 16/1000u terlihat bagian atasnya agak gembung, lantas sy cabut elco tersebut maka terlihat lah bagian bawah elco itu mau copot,, langsung aja sy ganti dengan elco yg baru, kemudian tak nyalakan Recievernya dan langsung normal. dan langsung di bawa pulang oleh orang itu,, tentu dengan membayar 30rb,,, demikian smoga bermanfaat,,,, good luck!!

3 komentar:

  1. saya salah upgrade matrix prolink hde,,file.abs,,,dan sekarang receiver saya hanya hidup lampu on-nya saja,,apa yang harus saya lakukan,,?terima kasih,

    BalasHapus
  2. Numpang nanya blh gak. Saya punya reciver dgn merek Mitochiba. Keluhannya, kenapa siaran rodja tv gak bisa dapat. Sementara saya pinjam reciver teman trus saya pasang dan saya putar rodja tv ternyata bagus. Ada apa ya dgn seciver saya? Kalau masalah setingan udh pas, malah saya coba tambah maupun dikurangi nmr frekwensinya jg tak mau. Kenapa ya? Trmks.

    BalasHapus