Rabu, 16 Maret 2011

Tip & Trik Windows XP; Cara Mem-back-up Registry

Sebagaimana kita ketahui Registry adalah system Windows yang menyimpan semua aktivitas windows selama komputer dijalankan user, baik itu aplikasi yang di-install dan juga program-program lain yang dijalankan, maka dari itu kita harus berhati-hati sekali jika ingin megotak-atik Registry Windows karna kesalahan akan membuat system Windownya bermasalah. Sebaiknyalah kita mem-back-up nya terlebih dulu sebelum kita melaksanakan perubahan pada Registry. Ikuti langkah-langkah dalam mem-back-up Registry.
  • Pada halaman Registry Editor klik menu File kemudian pilih Export. Lihat gambar dibawah ini

  • Setelah muncul halaman Export Registry File seperti gambar dibawah ini, tentukan lokasi penyimpanan. Kemudian beri nama dan klik Save


  • Kemudian coba kita lihat dimana kita menyimpan file backupregistry tadi maka ada file seperti gambar dibawah ini

Ikuti juga trik yang lainnya...

Tip & Trik Windows XP; Cara Mengakses Registry

Registy adalah system yang digunakan Windows XP untuk menyimpan beragam informasi. Informasi ini akan terus diakses oleh Windows untuk mengetahui seluruh aktivitas user saat komputer digunakan. Sebagai pengguna komputer dengan OS Windows XP selayaknya kita mengetahui bagaimanacara mengakses Registy sehingga nanti saat kita butuh tidak kelabakan. Caranya sebenernya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.
  • Klik start > Run lihat gambar dibawah. atau cara cepatnya tekan pada keyboard logo windows + R

  • telah tampil kotak dioalog Run seperti gambar dibawah ini, ketik regedit kemudian klik Oke atau tekan Enter

  • Maka akan muncul halaman Registry Editor seperti gambar dibawah ini

Ikuti juga Trik yang lain