Sabtu, 29 Mei 2010

Tip & Trik Flashdisk; Cara Merawat Flashdisk

Cara Merawat Flash Disk ini saya persembahkan agar setiap orang yang punya Flash Disk mamampu merawat Flash Disk-nya sehingga tidak mudah rusak. Harga Flash Disk sekarang emang murah dan terjangkau, tapi tidak ada salahnya kita merawat Flash Disk tersebut agar awet dan data - data penting di dalam nya tidak rusak atau hilang. Untuk merawat Flash Disk sebenernya tidak lah rumit asal kita mau menjalankannya, coba simak artikel dibawah ini.


Berikut akan saya berikan tip/cara merawat Flash Disk
  1. Jangan sering Format Flash Disk. Flash Disk dapat diisi dan di hapus hingga ribuan kali bahkan jutaan kali namun tetap ada batasannya tergantung jenis dan pabrik pembuatnya, oleh karna itu jika umur Plash Disk Anda ingin awet, jangan sering mem-formatnya dan jangan meng-edit file didalm Flash Disk tersebut karna Flash Disk akan semakin lemah. Jika ingin mengedit cut/copy dahulu ke computer baru di-edit disana setelah selesai cut/copy kembali kedalam Flash Disk. rusak.
  2. jangan sampai jatuhkan dan jangan dipukul dengan benda keras karna komponent (seperti IC nya) bisa
  3. Jangan sampai terkena suhu yang terlalu panas atau terlau dingin
  4. Jangan sampai terkena air, jika terkena air cepat buka dan keringkan di tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari dan jangan di gunakan dahulu sebelum benar - benar kering.
  5. Jangan sampai dekat - dekat Magnet.
  6. Jangan menyimpan dengan sembarangan.
  7. Buat backup data di PC atau Laptop yang ada anti virus nya, bisa juga ke CD/DVD
  8. Scan dengan anti virus setiap kali setelah kita gunakan di komputer lain
  9. Defrag lah Flash Disk Anda supaya lebih optimal.
  10. Eject atau Stop terlebih dahulu sebelum mencabut Flash Dis
  11. Beli lah Flash Disk yang ada garansinya biasanya satu tahun, dan simpan nota garansinya jangan sampai hilang!

SEMOGA BERMANFAAT.....!!!

CARA FLASH HP NOKIA

Khusus Nokia N serias ke bawah,bisa saja memori hp nya terserang virus,dan jika HP sudah terinfeksi firus bisa membuat HP menjadi henk, ga' tau dech virus apa itu. Yang saya mau jelaskan disini adalah cara mengembalikan HP kesistem awal bukan jenis virusnya.
Ciri - ciri HP yang terinfeksi virus adalah HP blank ( hanya tulisah NOKIA saja yang tampak)
Yach, kalau HP udah nge-Blank begitu ya mau ga mau harus di-Plash. bawa ke konter HP? atau tempat service HP? tunggu dulu!!! Ikuti tip saya mudah - mudahan anda tidak jadi mengeluarkan uang untuk bayar Plash HP.
Emang sih ada alat khusus buat nge-Plash HP, tapi disini akan saya berikan cara manual yang bisa setiap orang mengerjakannya.
Gini caranya:

1. Battre harus penuh atau paling tidak 50% dan HP dalam keadaan mati atau off.
2. Tekan dan tahan tombol "yes", tombol "*" dan tombol "3" secara bersamaan, masih dalam keadan menekan ke tiga tombol tersebut tekan pula tombol "on", tekan dan tahan terus ke empat tombol tersebut jangan lepaskan sapai HP berkedip - kedip dan akhirnya menyala

Namun jangan kaget jika HP anda kemabali ke sistem atau formal awal sama seperti beli HP baru, begitu juga data yang anda simpan (lagu, gambar, video, dll) akan hilang sama seperti kalau komputer habis di format.

SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERHASIL !!!!