Senin, 29 November 2010

Monitor LCD Mati total

Hai sobat bloger, apakabar??? smoga baik - baik ya?!

Sekarang memang monitor LCD banyak digunakan orang, baik itu untuk monitor TV atau Komputer, diliat dari segi fisik sangant praktis bisa dipindah - pindahkan ketempat yang agak sempit karna bentuknya yang tipis dan ringan. Dari segi daya, memang LCD lebih irit ketimbang layar tabung, dan juga dampak terhadap tubuh terutama mata agak berkurang karna tidak memencarkan radiasi tegangan tinggi. Oke lanngsung saja ikuti langnkah - langkah dibawah ini: 

1. Monitor LCD mereknya udah ga jelas. Kerusakan matol. Setelah aku cek kabel Power Supply nya normal. Yah terpaksa deh bongkar habis... Lihat Foto dan langkah selanjutnya!

2. Setelah membuka baut dan sediki memcongkel dengan obeng mines maka penutup LCD berhasil aku buka, beginilah tampilan dalamnya setelah Layar LCD nya aku singkirkan. Lihat Foto dan langkah berikutnya!!

3. Setelah aku cek ternyata sekringnya putus, tuh yang aku kasih lingkaran merah. tak ganti deh skringnya pakai kabel halus. tampa memasang LCD aku masukkan arus dari Power Supply nya dan aku liat led power menyala. Lihat Foto dan langkah berikutnya!!

4. Aku pasang lagi deh soket" LCD nya. Lihat Foto dan langkah selanjutnya!!

5. Penutup LCD nya sekarang sudah siap aku pasang kembali seperti semula. Lihat Foto dan langkah selanjutnya!!
6. Selanjutnya aku sambungkan kabel VGA nya ke komputer, dan aku hubungkan kabel Power Supply nya, terus aku hidupkan komputer. Jreng..... tuh Windownya mulai... Selesai.

Semoga bermanfaat...

***


6 komentar:

  1. Saya punya LCD merk LENOVO, saat ini LCD mati total dan lampu indikator tidak nyala, semua elco tidak ada yang melembung kira-kira apa penyakitnya ya Om, mohon bantuannya

    BalasHapus
  2. biasanya klu mati tolal ya dari bagian blok switching regulator nya....

    BalasHapus
  3. Saya punya LCG merk Nathan 14", waktu start tampil gambarnya tp bbrp menit kemudian gambar lalu hilang. Lampu pwr tetap nyala normal. Saya coba matikan pwr monitor, trus tampil gambarnya tp bbrp menit kemudian hilang lg gambarnya. Kira2 apa mas yg rsk? mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  4. Pedagang Asongan Online: gejala speti itu biasanya terjadi protect,, penyebab protect banyak dan harus di telusuri lebih dalam,, tidak bisa main tebak saja.... thx.

    BalasHapus
  5. Wah mantap gan info nya ,, ane belum pernah bongkar LCD, ternyata rangkaiannya sederhana ya,,

    BalasHapus
  6. Aief: makasih,, iya wlu sederhana tp sulit untuk mengganti komponent nya,,, manin unit blok,,,

    BalasHapus